Cek Nama Web Anda Hanya 330rb Gratis Desain

Cek Nama Domain ?

Online Today
; widgeo.net
RSS Feed

Kubu Kemurnian Klaim di Dukung Demokrat, Demokrat Membantah ????

Suhu Politik di Kepulauan Nias menjelang Pilkada di Lima Kabupaten Kota mulaui memanas bahkan beberapa bakal calon Bupati/Walikota mengklaim telah mendapat dukungan partai politik  tertentu. Dikota Gunungsitoli yang selama ini telah beredar nama nama balon Walikota antara lain pejabat Walikota Gunungsitoli Drs. Martinus Lase, MSP, Wakil bupati Nias Temazaro Harefa, Drs. Perwira Telaumbanua, Lenny Trisandi ketua DPC Pelopor Kota Gunungsitoli dan Abdul Majid Caniago yang saat ini sebagai Ketua PC-NU Kabupaten Nias, beberapa saat menjelang kongres partai Demokrat pada tanggal 21 Mei 2010 muncul spekulasi Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Kemurnian Zebua, BE mendapat dukungan partai Demokrat.

Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Kemurnian Zebua, BE kepada jarakpantau diruang kerjanya, Rabu (12/5) mengatakan, pada awalnya dia tidak berniat mencalonkan diri sebagai Walikota Gunungsitoli pada Pemilukada
Desember 2010 mendatang. “ Dengan dipercaya sebagai Sekda Kota defenitif sudah merupakan prestasi tertinggi bagi saya, karena Sekda adalah pejabat struktural tertinggi di Kota “. Tegasnya. Akan tetapi menurut Kemurnian, atas dorongan keluarga dan beberapa teman teman untuk maju sebagai calon Walikota Gunungsitoli dirinya merasa terpanggil untuk membangun   kota Gunungsitoli lima tahun kedepan.

Kemurnian menambahkan, selama ini ada banyak pihak yang menghubungi dia untuk bersedia menjadi wakil Walikota akan tetapi tetap ditolak dengan alasan memberikan kesempatan kepada yang lain dan dirinya cukup dengan jabatan Sekda. “ Saya dari awal sudah mengambil sikap untuk tidak maju sebagai Calon Walikota namun dengan dorongan yang sangat kuat dari masyarakat dan keluarga terpaksa saya meninjau ulang kembali keputusan saya tersebut “ ujarnya santai.

Berdasarkan isu yang sedang beredar akhir – akhir ini di Kota Gunungsitoli majunya Sekda Gunungsitoli Drs. Kemurnian Zebua, BE sebagai calon Walikota pada pemilukada Desember 2010 mendatang atas desakan dan kekecewaan abangda dari Kemurnian Zebua yakni Brigjend Chistian Zebua yang saat ini menjabat sebagai Kepala  Bidang Logistik Mabes TNI di Cilangkap Jakarta Timur kepada balon-balon Walikota yang muncul yang pada umumnya adalah wajah-wajah lama dan dinilai tidak layak jual karena tidak bisa membawa perubahan kedepan.

Peran Cristian Zebua sangat dimungkinkan menggaet partai demokrat mengingat beliau pernah menjabat Kadispen Mabes TNI Cilangkap dan dinilai memiliki kedekatan dengan ketua dewan pembina partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono. Selain dinilai dimungkinkan mendapat dukungan dari partai Demokrat juga dikabarkan partai Golkar bakal menjadi salah satu partai pengusung mengingat ketua DPD I Partai Golkar Sumut Syamsul Arifin, SE memiliki kedekatan dengan Cristian Zebua saat menjabat Dandim Kabupaten Langkat dan Syamsul Arifn sebagai bupati. Sementara itu Sekretaris DPC – Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Charis Harefa. S.Kom membantah tentang spekulasi yang menyebut Drs. Kemurnian Zebua, BE akan diusung Partai Demokrat karena pengusungan Calon Bupati/Walikota dari partai Demokrat sebagaimana dalam ketentuan organisasi lebih dahulu diseleksi oleh tim sembilan yang terdiri dari tiga orang masing masing dari unsur DPP, DPD, DPC sehingga pengajuan balon harus melalui mekanisme yang telah diatur oleh partai. “ Jadi tegaskan spekulasi yang berkembang itu sama sekali tidak benar”. ujar Charis yang juga ketua STIE Nias ini.

Menjawab Jarakpantau tentang adanya trend baru di partai Demokrat,  ada uang satu milyar maka anda bisa mengambil Demokrat sebagai partai pengusung,  seperti contoh ketua DPC-Partai Demokrat kota Medan yang juga sebagai ketua DPRD Kota Medan mengajukan diri menjadi Calon Walikota Medan akan tetapi DPP partai Demokrat mengeluakan rekomondasi kepada Rahudman Harahap yang diusung oleh partai Golkar Medan Charis mengatakan kita hanya berpedoman pada mekanisme yang telah diatur oleh partai dalam mengusung calon Geburnur, Bupati/Walikota yang telah baku dari DPP Partai Demokrat. Selain di Kota Gunungsitoli juga dikabarkan partai Golkar akan mengalihkan dukungan pada balon tertentu di kabupaten Nias Barat yang sebelum ini diklaim telah didapatkan oleh pasangan AA Gulo. Sumber Jarakpantau mengatakan alasan DPP Golkar menarik dukungan dari balon AA Gulo karena dinilai tidaka menguntungkan Golkar.  

Sumber : http://www.jarakpantau.com/2010/05/18/kubu-kemurnian-klaim-di-dukung-demoktar-demokrat-membantah/

Fri, 21 May 2010 @11:01


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+1+0

Copyright © 2014 www.niascomunitas.com · All Rights Reserved